Sabtu, 07 Januari 2017

Kenapa Harus Mau di Atur Manusia?

Assalamualaikum Wr.Wb.

Menurut seorang cendikiawan muslim Hasan Al-Banna Di dunia ini hanya ada 2 aturan. yang pertama adalah aturan (Hukum) yang dibuat oleh manusia dan aturan yang di buat oleh Tuhan. berangkat dari pemahaman itu. manusia hanya di beri 2 pilihan. mengikuti aturan manusia atau mengikuti aturan tuhan.

bagi orang yang tidak percaya adanya tuhan, pasti mereka berfikir bahwa aturan manusialah yang mutlak untuk diperjuangkan. terlepas dari 2 sumber aturan itu, penulis mencoba memahami aturan secara umum bahwa aturan sejatinya adalah Pemberian batasan-batasan terhadap langkah-langkah yang mau diambil oleh manusia. karena batasan yang ada dalam aturan, tentu penulis memilih batasan-batasan yang cukup rasional untuk di taati. dengan demikian penulis justru tidak merasa terbelenggu dengan aturan itu.

secara umum sudah di bahas. sekarang penulis mencoba membahas secara khusus aturan yang di terapkan oleh negara. setiap negara pasti mempunyai aturan maen tersendiri. seperti halnya negara penulis sendiri yaitu INDONESIA. indonesia memakai aturan yang di buat oleh manusia maksudnya murni hasil pemikiran manusia, artinya tidak bersumber dari firman Tuhan.

karena bersumber dari pemikiran manusia, tentu banyak kekurangan dan celah di dalamnya. maka tidak heran jika pada kasus yang menjerat ahok membuat hukum di negara ini tertukar.

nah.. dari pemaparan singkat penulis. silakan pembaca simpulkan sendiri dan kembangkan sendiri pemahamannya.

Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar